24 Desember 2008

Djoko: Krisis Global Timbulkan Masalah Dana PBSI

Sabtu, 13 Desember 2008 | 20:13 WIB

JAKARTA, SABTU - Ketua Umum PB PBSI, Djoko Santoso, mengakui bahwa di tengah krisis ekonomi global yang melanda dunia, masalah penggalangan dana untuk PBSI akan sangat berat. Namun, dia akan berusaha untuk mengatasinya.

"Masalah dana cukup berat, tetapi itu jadi tanggung jawab saya sebagai Ketua Umum bagaimana caranya mencari uang," ujar Djoko usai pengumuman pengurus PB PBSI periode 2008-1012 di kediaman resmi Panglima TNI di Taman Suropati, Jakarta, Jumat (12/12).

"Kami bertekad pemain hanya memfokuskan diri untuk berlatih dan memenangi pertandingan. Saya punya pandangan bahwa atlet adalah pejuang seperti tentara," ujar Djoko yang menganggap olahraga sangat baik untuk menumbuhkan nasionalisme.

Karena tidak ada pendanaan dari pemerintah, Djoko akan mengandalkan gotong-royong dan solidaritas untuk menggalang dana. Dia menyebutkan, dana abadi PBSI dan kontrak dengan sponsor akan membiayai atlet dan sebagian kegiatan PBSI dan Pengda.

"Tetapi itu mungkin hanya 20 persen, yang 80 persennya kita cari donatur," katanya.

Soal pengurus, Djoko berharap kepengurusan yang dibentuk bersama empat anggota formatur antara lain Yacob Rusdianto, M Anwari, dan Alexander Daud, mampu menciptakan kebersamaan untuk meraih prestasi bulutangkis Indonesia di masa datang.

- Susunan pengurus PB PBSI periode 2008-2012:

Ketua Umum: Djoko Santoso
Wakil Ketua Umum I: Sabar Yudo Suroso
Wakil Ketua Umum II: I Made Oka
Sekjen: Yacob Rusdianto
Bendahara I: Djenjen Djauhari
Bendahara II: Johannes IW
Bendahara III: Serian Wijatno
Ka Humas: Ricardo Siagian
Staf Khusus/Ahli:
1. MF Siregar
2. Yan Haryadi
3. Suwandi
4. G Sulistiyanto
5. Jeferson SM Rumayar
6. Syafrizal Ucok
Kabid Logistik: Fuad Basya
Kabid Organisasi dan Daerah: Kusdarto
Kabid Binpres: Lius Pongoh
Kabid Litbang: Prof DR Hari Setiono
Kabid Dana dan Usaha: Trihatma K Haliman
Kabid Turnamen dan Perwasitan: Mimi Irawan
Kabid Luar Negeri: Juniarto Suhandinata

1 komentar:

  1. hai, salam kenal ya. aku juga punya blog tentang bulu tangkis. baru bikin blog sich. badminton lovers juga ya????hehehehe. jangan lupa kunjungi blog ku ya. hehehehe

    BalasHapus