24 Desember 2008

Sekitar 750 Atlit Akan Dipanggil Ke Pelatnas

JAKARTA(SINDO) – KON/KOI berencana memanggil sekitar 750 atlet yang akan dipersiapkan menghadapi enam even internasional pada 2009, termasuk SEA Games Laos.

Keputusan tersebut dikemukakan Wakil Ketua Umum KON/KOI Hendardji Supandji setelah mengadakan koordinasi dengan pengurus cabang olahraga di Gedung KONI, Senayan, Selasa (23/12).

”Pada tahap awal, ada 200% atlet yang akan paggil yakni sekitar 750 orang atlet. Kemudian atlet tersebut akan disaring menjadi tim inti dengan jumlah sekitar 350 atlet saja,” ucap Hendardji. Mengenai pemanggilan atlet, Hendardji mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya kepada induk organisasi bersangkutan. Begitu juga dengan pelatihnya.

”Kami hanya memberi persyaratannya saja, yakni peringkat pertama dan kedua di Kejurnas terakhir. Bila tidak ada kejurnas maka hasil PON 2008 di Kaltim menjadi patokan,” tambah Hendardji.

”Bila pemenangnya berusia diatas 25 tahun maka peringkat ketiganya yang kami rekrut, tapi usianya harus di bawah 25 tahun,” sambungnya. Perihal bakal terjadinya bentrok dengan program PAL yang digagas Kemenegpora, Hendardji enggan memberi komentar sedikitpun.

”Saya hanya bicara soal pelatnas saja. Kriterianya pun sudah jelas. Jadi tinggal terserah PB untuk mengirim atletnya,” kata mantan Danpuspom ini. Soal kapan dimulainya pelatnas, Hendardji sudah menetapkan waktunya, yaitu awal Februari 2009.

”Januari akan menjadi bulan yang padat untuk konsultasi kita dengan cabang-cabang olahraga. Lalu awal Februari akan dilkasanakan pelatnas untuk enam even internasional dengan puncaknya adalah SEA Games Laos,” paparnya.

Ketika ditanya soal pendanaan pelatnas, Hendardji menjelaskan Ketua Umum KON/KOI Rita Subowo sudah berkoordinasi dengan Menko Kesra Aburizal Bakrie. Namun belum diketahui berapa dana yang akan digelontorkan. (edi yuli)

(Sumber: Seputar-indonesia.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar