13 Desember 2008

KEPENGURUSAN PBSI 2008-2014 MENGGELEMBUNG

JAKARTA - Kepengurusan PB PBSI periode 2008-2012 akan diumumkan di kediaman Ketua Umum Djoko Santoso, Jumat (12/12/2008). Namun, terdapat penggelembungan jumlah quota didalamnya.

Alexander Daud salah satu tim formatur dari Sulawesi Utara mengatakan, jumlah quota yang masuk dalam kepengurusan baru PBSI ini memang meningkat dari sebelumnya.

Meski belum mau memberi bocoran nama, dia memberi contoh, seperti posisi Bendahara PBSI saat ini akan dipegang oleh tiga orang. Padahal sebelumnya, otoritas bulutangkis Tanah Air itu hanya menggunakan jasa satu orang.

Selain itu, terdapat badan staff khusus yang mulai difungsikan di bawah pimpinan Djoko Santoso.

''Dahulu sebenarnya sudah ada, tapi tidak berfungsi. Berfungsinya badan itu otomatis membutuhkan orang di dalamnya,'' ungkap Daud, Kamis (11/12/2008).

Dia berharap pembagian lebih merata dalam kepengurusan baru ini untuk menghindari pihak yang merangkap jabatan dan efisiensi tugas.

''Bukan menuding kepengurusan sebelumnya tidak bagus, tapi saat ini kami berharap mekanisme kali ini lebih efektif. Salah satunya soal pembinaan atlet ke depannya,'' ungkapnya.

Sayang, dia belum berani berkoar berapa jumlah pasti orang yang akan berada di kepengurusan baru tersebut. Daud hanya memprediksi kepengurusan itu bakal dihuni oleh sekitar 50 orang.

''Mungkin sekitar itu, tapi jumlah itu sepertinya sedikit lebih banyak dari kepengurusan sebelumnya. Kami berharap mekanisme bagus ini akan mulai berjalan secepatnya,'' cetus Daud.

Sedangkan tim formatur lainnya Jacob Rusdianto belum juga bersua, termasuk ketika dirinya dikabarkan akan mengisi kursi Sekretaris Jenderal menggantikan posisi M.F Siregar.

''Lebih baik tunggu besok saja. Kan, lebih afhdol setelah mendapat pengumuman pasti dari ketua umum,'' kata pria yang juga menjabat sebagai ketua umum Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Timur tersebut. (Agus Anggoro/Sindo/fmh)

(Sumber: Okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar