09 Maret 2009

Djoko: Masalah Dana Masih Jadi Kendala Pembinaan

MAKASSAR, SABTU - Masalah dana menjadi kendala pembinaan bulu tangkis nasional maupun daerah. Di samping itu, profesionalitas atlit menjadi tantangan pengurus PBSI saat ini, ungkap ketua umum PB PBSI Djoko Santoso.

Hal tersebut dikatakannya usai melantik pengurus provinsi (Pengprov) PBSI Sulsel periode 2008-2013 di Makassar, Sabtu (14/2).

"Tantangan PBSI sangat luas dan besar, seperti kedisiplinan, profesionalitas, teknologi hingga sistem pembinaannya dan anggaran," jelasnya.

Menurut dia, teknologi bulu tangkis kurang memadai, begitupun dengan sistem pembinaan masih membutuhkan dukungan anggaran yang besar. Dia mengharapkan, dukungan pembibitan atlet dari sejumlah daerah bisa merata di wilayah Indonesia.

"Kita menginginkan pembibitan yang merata di berbagai daerah, sebab sekarang ini masih terfokus di Jawa," ungkapnya.

PBSI punya target, ke depannya pengembangan dan pembinaan atlit lebih difokuskan di kawasan timur Indonesia. Tetapi rencana itu masih terbentur pada dana.

"Turnamen perlu diintensifkan di daerah, karena dari situ akan kelihatan bibit-bibit muda yang akan menjadi pemain internasional," kata Djoko yang juga Panglima Jenderal TNI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar